VERBATIM KONSELING INDIVIDU



VERBATIM KONSELING INDIVIDU

A.  IDENTITAS KLIEN
1.    Nama                        : PW2012075
2.    Umur                         : 15 tahun
3.    Jenis kelamin            : Perempuan
4.    Alamat                      : Kedungsari Sampet
5.    Permasalahan            : Kesulitan belajar untuk percaya diri dalam mengerjakan soal
hitung-hitungan
B.  PELAKSANAAN KONSELING
KONSELOR
KONSELI
TAHAPAN
Selamat pagi dek DH

Attending

Pagi Bu

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena dek DH sudah mau datang kesini,



Iya bu….

Gimana dengan kabar yang dek DH pada hari ini?



Baik bu…..

Sebelumnnya saya mau bertanya, dek DH ini berapa bersaudara dalam keluarga?



Dua bu..

Lah dek DH ini anak keberapa?



Anak ke dua

Berarti dek DH punya seorang kakak?



Iya bu…..

Kakaknya dek DH sekarang masih sekolah apa sudah kerja?



 Sudah kerja bu…

Kerjanya dimana?



Pabrik rokok bu..

Dibagian apa?



Bagian penyetoran

Kalau ibu kerjanya apa?



Jadi buruh bu.

Kalau ayah?



Ayah saya bekerja sebagai karyawan swasta..

Terus yang menjadi tulang punggung keluarga itu ayah atau ibu adek….



Yang dijadikan sebagai tulang punggung keluarga kami itu ayah saya bu..

Dek DH masuk ke SMA 1 Gebog Kudus ini yang memberi arahan siapa?



Atas minat dan keinginan saya sendiri bu…

Alasan dek DH masuk ke SMA 1 Gebog Kudus ini apa?



Karena cita-cita saya ingin menjadi seorang yang sukses dan disini juga dekat dengan rumah,serta pelajarannya juga ada agamanya bu..


Dek DH disini menemui ibu ada masalah apa?



Kesulitan belajar untuk percaya diri dalam mengerjakan soal hitung-hitungan


Kenapa kok bisa kesulitan dek?



Karena pelajarannya itu menjenuhkan dan banyak rumus-rumusnya bu..

Keinginanmu kelak pada kenaikan kelas kan ada penjurusan,terus kamu disuruh milih antara jurusan BAHASA/IPA/IPS,terus salah satu yang kamu pilih itu yang jurusan apa?



Saya memilih inginnya memilih di IPA bu...

Sebaiknya kamu kalau gak suka dengan pelajarannya ya gurunya pada saat menerangkan didengarkan,dan pada saat diberi soal jangan mudah terpengaruh dengan jawaban teman-temanmu,percayalah pada jawabanmu sendiri dek….



Iya bu..

Kamu berangkat ke sekolah berapa menit dek jaraknya?



Cuma 5 menit bu kalau jalannya sepi,tapi kalau ramai ya paling sampe 15 menit.

Dek DH setelah pulang sekolah kegiatannya apa?



Biasanya bantu pekerjaan ibu dirumah kok bu..

Saya beri pemahaman seperti ini ya dek,dalam mengalami banyak kesulitan, misalnya saja dalam pelajaran serta kita juga akan ketinggalan pelajaran, Karena pada saat kita tidak tahu, kita malu untuk bertanya, sehingga apa yang seharusnya sudah kita ketahui malah jadi ketinggalan.



Iya bu,terimakasih karena sudah membantu menyelesaikan masalah saya. Sekarang perasaan  saya jadi agak lega.

Sama-sama, besok- besok kalau kamu butuh bantuan saya temui saya saja. Jangan sungkan-sungkan ya?





Ya bu,kalau begitu saya permisi dulu.terimakasih ya bu….



Ya sama-sama dek…














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Bola Besar

TUGAS AKHIR PROGRAM

WISATA PULAU BALI DAN LAPORAN PERJALANAN WISATA